Pemdes Talang Tua Menggelar Seleksi Perangkat Desa

Pemdes Talang Tua Menggelar Seleksi Perangkat Desa

Bengkulu Utara,Berita Nusantara.Com Untuk Mengisi Kekosongan Perangkat Desa, Pemerintah Desa Talang Tua Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara Menggelar Seleksi Perangkat Desa Pada hari Rabu,(07/12/2022).

Saat di Wawancarai Media Berita Nusantara.Com Kades Talang Tua Yuzuardiyanto mengatakan untuk menjalankan roda pemerintahan yang efektif tentu perlu didukung dengan perangkat yang lengkap, mengingat desa talang tua ada kekosongan perangkat desa yaitu Sekdes dan Kadus II.

Oleh sebab itu pemerintah desa talang tua melakukan penjaringan perangkat desa Untuk Mengisi  kekosongan jabatan tersebut,agar pemerintahan dapat berjalan dengan baik,ujar Kades

Lebih lanjut Kades menjelaskan, untuk mendapatkan perangkat desa yang handal tim panitia seleksi telah menyiapkan beberapa tahapan yang harus diikuti oleh peserta yaitu meliputi seleksi administratif,tertulis, wawancara dan keahlian Komputer.

Dengan adanya seleksi perangkat desa pada hari ini, mudah-mudahan dapat mendapatkan perangkat desa yang berkompeten dan bisa bekerja serta dapat melayani masyarakat dengan baik, ungkap kades.

Sementara itu ketua panita seleksi perangkat desa talang tua Nurul ikhwan menggatakan,ada lima orang peserta yang akan mengikuti ujian sebagia perangkat desa.

Adapun rincian peserta yang mengikuti ujian seleksi perangkat desa yaitu 3 orang untuk posisi sekdes dan 2 orang untuk jabatan Kadus II.

Berikut Nama-nama peserta yang mengikuti ujian seleksi perangkat desa talang tua beserta hasil nilai ujian sebagia berikut :

1.Via Alfionita Nilai 82,30 (Sekdes)

2.Hendra Setiawan Radmoko,S.Tp Nilai 80,92 (Sekdes)

3.Budi Hari Wijaya,S Pd Nilai 80,75 (Sekdes)

4.Suis Wanto Nilai 52,25 (Kadus)

5.Sumardi Nilai 62,70 (Kadus)

Selanjutnya Tim akan menyerahkan hasil ujian kepada kades, berdasarkan hasil rapat panitia pelaksana. tim akan merekomendasikan nilai tertinggi kepada kepala desa talang tua untuk diangkat menjadi perangkat desa,ujar Ikhwan

“Namun hal tersebut  keputusan ada di kepala desa siapa yang mau diangkat untuk menjadi perangkat desa talang tua, yang jelas tugas panitia sudah selesai mulai dari penjaringan calon, melakukan tes peserta serta menyerahkan hasil ujian kepada kepala desa, Tutup ikhwan”.