Pemdes Tambak Rejo Gelar Musrembangdes

Pemdes Tambak Rejo Gelar Musrembangdes

Bengkulu Utara,Berita Nusantara.Com Pemerintah Desa (Pemdes) Tambak Rejo Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara Menggelar Musyawarah Rancana Pembangunan Desa (Musrembangdes) Tahun 2023,Selasa (06/12/2023).

Acara tersebut di hadiri oleh Camat  Padang Jaya, Babinsa,Bhabinkamtibmas,PKK, Tokoh Masyarakat,Karang Taruna,BPD dan Seluruh Perangkat Desa Tambak Rejo.

Dalam Sambutannya Kades Tambak Rejo yang diwakili oleh Sekdes Kuswanto Mengatakan,Dalam Musyawarah Rancana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) untuk Tahun 2023 ada 19 Usulan yang diinginkan masyarakat.

Adapun usulan tersebut yaitu terkait dengan pemberdayaan peningkatan ekonomi masyarakat, pengadaan peralatan dan perlengkapan kegiatan kesenian, Pendidikan,kesehatan, infrastruktur dan program sosialisasi.

Dengan adanya kegiatan Musrembangdes pada hari dapat menjadi prioritas pemerintah desa maupun kabupaten untuk membangun desa tambak Rejo di tahun 2023 berdasarkan usulan masyarakat.

Mudah-mudahan kedepan usulan masyarakat tersebut dapat dilaksanakan baik menggunakan dana desa maupun APBD Kabupaten Bengkulu Utara,ujar Sekdes.

Sementara itu Camat Padang Jaya,Maman Suherman saat membuka acara musrembangdes mengatakan,Musrembangdes adalah kegiatan rutinitas setiap tahun untuk menentukan skala prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah.

Oleh sebab itu dengan adanya Musrembangdes ini dapat menjadi acuan oleh pemerintah desa maupun kabupaten untuk menentukan pembangunan kedepannya.

Lebih lanjut Maman Suherman mengatakan,kedepan Desa Tambak Rejo dapat menjadi desa mandiri dan sejahtera,tutup Maman Suherman.