Pemdes Tanjung Harapan bangun Jalan Usaha Tani

Pemdes Tanjung Harapan bangun Jalan Usaha Tani

Bengkulu Utara,Berita Nusantara.Com Pemerintah Desa Tanjung Harapan Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara bangun Jalan Usaha Tani menggunakan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2021.

Adapun panjang jalan yang di bangun sepanjang 250 M dengan Anggaran Rp.52.000.000,-saat Media Nusantara.Com memantau di lapangan, untuk saat ini masih dalam proses pembangunan yang dilaksanakan oleh Masyarakat secara swakelola.

Kades tanjung Harapan Ahmad  Gozainus terus meningkatkan sarana dan prasarana di lingkungan desa Tanjung harapan, itu semua dilakukan demi meningkatkan akses jalan menuju usaha pertanian masyarakat, dengan adanya jalan yang bagus dan mudah di lewati tentu akan memudahkan petani untuk mengangkut hasil-hasil pertanian masyarakat.

Selain membangun jalan, pemerintah desa juga tidak kalah penting menghadapi situasi pandemi sekarang ini.maka dari pada itu pemerintah desa telah melakukan kegiatan seperti pencegahan Covid-19,dan pembagian BLT kepada masyarakat.

Adapun bentuk pencegahan dalam menghadapi penyebaran virus Covid-19,yaitu seperti Pembelian Masker, Hand Sanitizer, disenfiktan.

Tentu dengan adanya langkah antisipasi dari pemerintah desa Tanjung harapan dalam menghadapi penyebaran virus Covid-19,dapat memutus tali rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah desa Tanjung harapan.

Selain itu juga pemerintah Desa Tanjung Harapan telah memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat sebanyak 32 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). dengan tujuan untuk mengurangi beban masyarakat yang terdampak dari pandemi Covid-19.