Pemmdes Lubuk Banyau Bagikan BLT 3 bulan sekaligus

Pemmdes Lubuk Banyau Bagikan BLT 3 bulan sekaligus

Bengkulu Utara,Berita Nusantara.com Pemerintah Desa Lubuk Banyau Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara bagikan BLT 3 bulan sekaligus yaitu bulan Juni-Agustus  kepada masyarakat yang terdampak covid 19.

Acara tersebut di laksanakan pada hari Jum’at,20/08/2021,di balai desa lubuk Banyau dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Adapun jumlah penerima BLT,sebanyak 60 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah di Anggarkan melalui APBDesa tahun 2021.

Kades Lubuk Banyau Haji Mukti Ali dalam sambutannya mengatakan,Pada hari ini Jum’at,20/08/2021.pemerintah desa akan membagikan BLT 3 bulan sekaligus yaitu mulai bulan Juli-agustus.

Lebih lanjut kades Menjelaskan,BLT Dana Desa Sudah di Anggarkan melalui dana desa selama 12 bulan sedangkan yang sudah di salurkan Sampai hari ini sudah delapan bulan artinya kedepanya tinggal empat bulan lagi.

Jadi saya berharap kepada masyarakat yang menerima BLT,agar dana yang di terima dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak covid 19.

Oleh sebab itu gunakanlah uang yang sudah di terima dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,jangan uang yang di terima digunakan untuk keperluan yang tidak-tidak, contohnya memebeli pakaian atau di gunakan untuk membeli alat elektronik.

“Terakhir saya ingatkan kembali kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes),agar dapat terhindar dari virus Covid 19,dan harapan kita semua semoga Covid 19 cepat berlalu, supaya kehidupan bisa normal kembali,”tutup kades.