Pemdes Marga Sakti Realisasikan DD 40 % Tahap I

Pemdes Marga Sakti Realisasikan DD 40 % Tahap I

Bengkulu Utara,Berita Nusantara.com Pemerintah Desa Marga Sakti Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara telah merealisasikan Dana Desa (DD) Tahap I.

Kades Sumaryono saat di konfirmasi tentang kegiatan APBDesa Tahun Anggaran 2021,Kamis 19/08/2021 Mengatakan , Untuk Kegiatan Dana Desa (DD) Tahap I sudah di laksanakan, seperti pencegahan dan penanggulangan Covid-19, pemberdayaan masyarakat dan Pembagian BLT.

Lebih lanjut kades Menjelaskan,dengan telah di realisasikan Dana Desa Tahap pertama maka pemerintah desa akan melanjutkan kegiatan 40 % Tahap II, Alhamdulillah Dana sudah masuk ke rekening desa tinggal melakukan pekerjaan sesuai dengan yang sudah di rencanakan .

Namun Sumaryono Mengatakan, untuk saat ini pemerintah desa bersama pemangku kepentingan yang lainnya bekerja keras dalam rangka menghadapi Penyebaran Covid 19 di desa marga sakti,di karenakan untuk saat ini ada 15 Warga yang sedang melakukan isolasi mandiri.

“Sebagai bentuk perhatian pemerintah desa,bagi warga yang menjalani isolasi mandiri akan di berikan bantuan sebesar Rp.300.000 tapi berbentuk sembako”,jelas Kades.

Selain itu juga beberapa bulan yang lalu ada 4 orang warga marga sakti meninggal dunia akibat terpapar virus Covid 19,dan Pemerintah Desa telah memakamkan warga sesuai protokol Covid 19,dengan memakai APD lengkap yang di sediakan oleh pemerintah desa.

“Jadi Saya selaku Pemerintah Desa,menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari virus Covid 19,dan Kegiatan di masyarakat dapat normal kembali seperti semula”, tutup kades.