Pemdes Kota Lekat Realisasikan DD Tahap II

Pemdes Kota Lekat Realisasikan DD Tahap II

Bengkulu Utara,Berita Nusantara.Com Pemerintah Desa Kota Lekat Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara Realisasikan Dana Desa (DD) 40% Tahap II.

Kades Kota Lekat Eli Yunara saat di temui Media Nusantara.com di balai desa pada Senin 16/08/2021 mengatakan, untuk saat ini Pemerintah Desa Kota Lekat telah menerima kucuran Dana Desa (DD) Tahap II.

Adapun kegiatan yang telah di laksanakan seperti pencegahan dan penanggulangan Covid-19,selain itu juga pembangunan rabat beton , pembuatan sumur bor dan pembagian BLT kepada masyarakat sebanyak 31 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), adapun BLT yang telah di salurkan sebanyak 5 bulan mulai bulan Januari sampai Mei.

Dalamrangka mencegah penularan virus Covid-19, Pemerintah desa telah membagikan Masker dan hand sanitizer kepada warga.

“Selain itu juga, dilakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan rumah-rumah warga,dengan tujuan dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,Jelas Kades.

Lebih lanjut kades mengatakan, untuk saat ini desa kota lekat kembali zona hijau dan sempat beberapa bulan yang lalu zona merah di karenakan ada dua warga yang terpapar virus Covid 19.Satu orang meninggal dunia dan yang satu lagi sudah dinyatakan sembuh.

Jadi harapan kami sebagai pemerintah desa dengan telah di Laksanakannya Kegiatan-kegiatan pembangunan maupun Pencegahan dan penanggulangan Covid-19, bangunan yang telah di laksanakan dapat di manfaatkan dengan baik demi meningkatkan perekonomian masyarakat, sedangkan upaya pemerintah desa dalam rangka mencegah penularan virus Covid-19,dapat membantu masyarakat dalam mengatasi penyebaran virus Covid-19 di desa kota lekat.tutup kades.