Pemkab Kepahiang gelar Pilkades Serentak

Pemkab Kepahiang gelar Pilkades Serentak

Kepahiang,Berita Nusantara.Com Pemerintah Kabupaten Kepahiang akan menggelar Pilkades Serentak pada Akhir Desember 2021.

Kepala Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (DPMD) Ir.Ris Irianto,M.Si saat di konfirmasi oleh awak media ini menjelaskan, untuk saat ini Dinas PMD sedang merancang untuk melakukan pemilihan Kepala Desa Secara serentak pada akhir Desember.

Hal tersebut di karenakan mengingat anggaran untuk melaksanakan Pilkades Serentak belum tersedia di APBD,oleh sebab itu Dinas PMD akan mengusulkan Anggaran Pilkades Serentak pada APBD-P Tahun 2021.

“Apabila di Setujui oleh pemerintah daerah dan di sahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kepahiang,maka pemelihan Kepala Desa Serentak akan di jadwalkan akhir tahun ini,itupun kalo pandemi ini tidak meningkat, apabila Pandemi Covid-19 ini meningkat belum tentu Pilkades akan di gelar tahun ini,”Imbuh Kadis.

Lebih lanjut Kadis Menjelaskan,adapun Desa yang akan mengikuti Pilkades Serentak sebanyak 69 Desa,dan saat ini jabatan kepala desa yang kosong di jabat oleh pejabat sementara (Pjs).

“Oleh sebab itu kita berharap usulan anggaran yang dibutuhkan untuk menggelar Pilkades Serentak di Setujui oleh pemerintah baik Eksekutif dan Legislatif dan Covid-19 ini cepat berlalu, sehingga Pilkades Serentak dapat di laksanakan pada tahun ini,”Tutup Ris Irianto.