Pemkab Kepahiang Tahun ini Bangun Gedung Vidcon

Pemkab Kepahiang Tahun ini Bangun Gedung Vidcon

Kepahiang, Berita Nusantara.Com – Pemerintah Kabupaten Kepahiang TA 2023 ini akan membangun gedung video conference, dimana gedung itu nantinya dimanfaatkan untuk melancarkan komunikasi antara pemerintah pusat dan daerah. Lantaran sejak tiga tahun terakhir koordinasi antara pusat dan daerah dilakukan secara virtual.

Pantauan Media Berita Nusantara.com paket pembangunan gedung video conference senilai Rp 1, 3 miliar sudah ditayangkan di laman Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Kepahiang.

“Gedung vidcon ini nantinya dapat digunakan OPD-OPD dilingkungan Pemkab Kepahiang yang melaksanakan zoom meeting dengan pemerintah pusat, kementerian atau lembaga. Karena selama ini sudah sering dilaksanakan vidcon, hanya saja kita belum ada gedung yang representatif, tahun ini dibangun,” ujar Sekretaris Daerah Dr. Hartono, M.Pd.

Sekda menjelaskan, gedung vidcon ini nanti akan dibangun tepat diantara gedung Kantor Bupati dan gedung DPRD Kepahiang. Ia berharap, realisasi pembangunannya dapat terlaksana sesuai dengan rencana nggaran biaya (RAB) yang ditetapkan oleh APBD.

“Kita berharap pelaksanaannya dapat selesai tepat waktu, sehingga dapat digunakan, saat-saat vidcon,” tutup Sekda.