Sekretaris Daerah Kabupaten Kepahiang Usulkan Penerimaan CPNS

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepahiang Usulkan Penerimaan CPNS

Kepahiang, Berita Nusantara.Com –Sekretaris Daerah Kabupaten Kepahiang Dr.Hartono,M.Pd akan mengajukan ke Pemerintah Pusat melalui Kementerian PAN RB, usulan untuk melakukan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024.

Hal ini disampaikan langsung Sekretaris daerah Kabupaten (Sekdakab) Kepahiang, Dr. Hartono, M.Pd, pada Jumat (12/01/2024).

“Kami sudah meminta BKD PSDM dan juga masing-masing OPD saat ini untuk segera melakukan analias kebutuhan tenaga-tenaga apa asaja yang memang sangat dibutuhkan untuk kita usulkan dalam proses pengangkatan CPNS atau PPPK pada tahun 2024 ini,” tutur Sekda.

Hasil analisa kebutuhan itulah yang nantinya, sambung Sekdakab Kepahiang, akan menjadi dasar pengajuan usulan penerimaan CPNS atau PPPK ke Pemerintah Pusat dalam hal ini Kemenpan RB.

“Yang pastinya, kita akan mencoba untuk megajukannya ke Kemenpan RB dan harapannya tahun 2024 ini, kita (Kepahiang, red) bisa melakukan proses rekrutmen CPNS atau PPPK. Karena mamang saat ini jumlah CPNS kita masih sangat jauh kurang dai kebutuhan daerah,” ujarnya.

Formasi apa saja yang nanti akan coba untuk diusulkan agar bisa melaksanakan seleksi CPNS 2024 ?

“Kami belum bisa memperkirakan formasi apa saja, yang pastinya kami akan melalukan perekrutan sesuai dengan kebutuhan daerah,” tegasnya.