SMA N 8 Kota Bengkulu, Simulasi Pencegahan dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran

SMA N 8 Kota Bengkulu, Simulasi Pencegahan dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran

Bengkulu,Berita Nusantara.Com Sekolah Menengah Atas (SMA) N 8 Kota Bengkulu, melakukan Simulasi Pencegahan dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran ,Kamis (29/03/2023) di lapangan SMA N 8 Kota Bengkulu.

Kepala Sekolah Hidayatul Mardiah,M.Pd  saat menyampaikan sambutan di hadapan dewan guru,staff dan seluruh siswa mengatakan,Dalam rangka mencegah dan mengatasi bahaya kebakaran di lingkungan sekolah perlu dilakukan simulasi cara penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang baik dan benar.

Oleh sebab itu pada hari ini,pihak sekolah SMA N 8 Kota Bengkulu bekerjasama dengan PT.Bramansyah akan melakukan simulasi tentang cara penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang akan di lakukan oleh dewan guru,Staff dan Perwakilan siswa.

“Lebih lanjut Hidayatul Mardiah mengatakan, dengan adanya kegiatan simulasi ini dapat meningkatkan ilmu dan pengetahuan bagi dewan guru, staff dan siswa terutama petugas keamanan dan penjaga malam agar lebih memahami bagaimana tata cara penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan selain itu juga bagaimana cara melakukan penyelamatan harta,benda dan jiwa manusia ketika kejadian kebakaran”.

“Kegiatan Simulasi tersebut pertama langsung dipraktekan oleh kepala sekolah dan diikuti oleh dewan guru,staff serta dua orang perwakilan siswa terdiri dari satu orang siswa perempuan  dan satu orang siswa laki-laki”.