SMK N 4 Kepahiang, Persiapkan Asesmen Nasional Berbasis Komputer

SMK N 4 Kepahiang, Persiapkan Asesmen Nasional Berbasis Komputer

Kepahaing,Berita Nusantara.Com Dalam rangka menghadapi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tingkat SMK yang akan rencanakan pada tanggal 20 September sampai dengan 23 September 2021.

Kepala Sekolah SMK N 4 Kepahiang Yuwantoro,M.Pd saat dikonfirmasi Media Berita Nusantara.Com Mengatakan, untuk menghadapi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang di selenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbutriset) RI, Sekolah SMK N 4 telah melakukan beberapa persiapan.

Adapun Persiapan yang di lakukan seperti Simulasi pengisian soal-soal yang akan di lakukan secara Daring, selain itu juga mengecek kembali Komputer-Komputer yang akan di gunakan nantinya.

Lebih lanjut Yuwantoro Mengatakan, Kegiatan Asesmen ini nanti akan di ikuti 45 siswa SMK N 4 Kepahiang yang sudah di tentukan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbutriset).

Oleh sebab itu kami selaku pihak sekolah hanya memastikan perisapan sarana dan prasarana yang akan di gunakan siswa pada ujian Asesmen Nasional Berbasis Komputer nanti.

“Adapun tujuan Ujian Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) bagi siswa ada tiga hal yang di nilai,pertama Asesmen Kompetensi Minimun (AKM),kedua  Survei Karakter dan yang , ketiga Survei Lingkungan Belajar.adapun sistem penilaian ANBK adalah wewenang dari Kemendikbudriset,”tutup Yuwantoro.