SMK N 4 Kota Bengkulu,Tuan Rumah Pelatihan Kepala SMK Se-Propinsi Bengkulu

SMK N 4 Kota Bengkulu,Tuan Rumah Pelatihan Kepala SMK Se-Propinsi Bengkulu

Sebanyak 16 orang Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) negeri maupun swasta se Provinsi Bengkulu, Senin (03/07/2023) berkumpul di SMKN 4 Kota Bengkulu. Tepatnya di gedung Center of Excellent (COE).

“Mereka berkumpul dalam rangka mengikuti pelatihan manajerial kepala sekolah. Ini diadakan dari tanggal 2 Juli hingga 12 Juli 2023”.

Hadir serta sekaligus membuka acara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi yang diwakili oleh Kabid Pembinaan SMK, Reiner Atu, SE, MM.

Tampak para pembicara dan peserta berfoto bersama-Adam-radarbengkulu.disway.id16 Kepala SMK Berkumpul di SMKN 4 Kota Bengkulu

Turut hadir juga, Kepala SMKN 4 Kota Bengkulu, Dr. Paidi, MT.Pd, dari Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Mesin dan Teknik Industri (BBPPMPV BMTI) merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset Teknologi hadir Drs. Tatang Taslimuhamrom, MP dan Dr. Dani Hidayatuloh, S.Pd, MT.

Saat diwawancarai, Reiner Atu mengucapkan terima kasih kepada BBPPMPV BMTI Kemendikbudristek yang telah memilih Bengkulu sebagai tempat pelatihan bagi para kepala sekolah SMK.

“Semoga pelatihan ini menjadi bekal bagi para kepala sekolah untuk menyelesaikan masalah-masalah di sekolah mereka,” tuturnya.

bagi para kepala sekolah untuk menyelesaikan masalah-masalah di sekolah mereka,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Tatang Taslimuhamrom mengatakan, dari sekolah-sekolah binaan BBPPMPV BMTI setelah melalui validasi dan verifikasi serta adanya dukungan dari Dikbud maka SMKN 4 Kota Bengkulu terpilih dari 11 SMK dari 5 provinsi yang ditunjuk menjadi pusat pembelajaran.

Adapun 5 provinsi yang terpilih menjadi pusat pembelajaran adalah Kalimantan, Jawa Tengah, Jawa Barat, Bengkulu dan Lampung.

“Hanya 5 provinsi yang terpilih menjadi pusat pembelajaran, termasuk Bengkulu. Dan di Bengkulu berpusat di SMKN 4 Kota,” urainya.

Adapun mengapa hanya 16 SMK saja mengikuti pelatihan ini, sambung Tatang, karena kuotanya hanya 16 sekolah saja.

“Kemungkinan mereka sebelumnya sudah pernah mengikuti pelatihan serupa sebelumnya dan mereka yang dipilih ini karena keaktifannya,” beber Tatang.

Ke 16 kepala SMK tersebut adalah, Dra. H. Ismail Harahap, M.Pd, Kepala SMKN 2 Kota Bengkulu, Dr. Paidi, M.TPd Kepala SMKN 4 Kota Bengkulu, Yose Desman, S.Pd, Kepala SMKN 7 Kota Bengkulu.

Lalu, Rahmawati, S.Pd Kepala SMKS 1 Pembangunan Kota Bengkulu, Yumna Sriwati, SP Kepala SMKS 4 PGRI Kota Bengkulu, Jonaidi, M.Pd Kepala SMKS 10 Telkom Kota Bengkulu.

Terus, Apt. Rhandy Ragan Kusuma Kepala SMKS 16 Farmasi Kota Bengkulu, Bimas Yanto, M.Pd Kepala SMKN 4 Bengkulu Tengah, Edi Rusman Jaya, M.Pd, Kepala SMKN 2 Bengkulu Tengah,

Kemudian, Jon Karyawan, M.Pd Kepala SMKN 1 Kepahiang, Bambang Suwondo Kepala SMK PP Negeri Bengkulu Kepahiang, Isrizal, M.Pd Kepala SMKN 5 Bengkulu Utara.

Saipul, M.Pd Kepala SMKN 10 Putri Hijau, Sunardi, M.Pd, Kepala SMKN 2 Rejang Lebong, Nurfadhillahwati, M.Pd Kepala SMKN 3 Bengkulu Selatan.