Astra Motor Bengkulu, Sosialisasi Safety Keamanan Berkendaraan Bermotor  di SMK N 4 Kota Bengkulu

Astra Motor Bengkulu, Sosialisasi Safety Keamanan Berkendaraan Bermotor di SMK N 4 Kota Bengkulu

Bengkulu,Berita Nusantara.Com – Astra Motor Bengkulu sebagai Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Bengkulu ikut peduli terhadap keselamatan dalam berkendara. Sebagai bentuk kepeduliannya, tim Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu mendatangi SMKN 4 Kota Bengkulu,Senin (19/06/2023).

“Kedatangan guna memberikan edukasi safety riding kepada pelajar yang mayoritas mengendarai sepeda motor untuk transportasi ke sekolah”.

Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu, Noval Yunaidi mengatakan, dalam mengedukasi berkendara yang aman di jalan raya, terdapat lima langkah teknik aman dalam berkendara. Diantaranya, pahami pergerakan kendaraan, jaga jarak aman, awas dengan kondisi sekitar, waspada dengan blind spot dan tidak melakukan hal lain saat berkendara seperti ngbrol, makan dan lainnya.

‘’Materi edukasi yang disampaikan mulai dari teknik berkendara dengan aman, perlengkapan penunjang saat berkendara sesuai standar, tips kesiapan motor sebelum berkendara. Selain itu, ada juga demo tentang bagaimana cara berkendara yang baik dan benar saat mengendarai sepeda motor,’’ jelas Noval.

Noval mengharapkan, edukasi ini meningkatkan kesadaran anak-anak muda bahwa #Cari_Aman saat berkendara sangatlah penting. Tidak hanya untuk memproteksi diri, tapi juga orang-orang lain yang berkendara.

‘’Semoga dengan edukasi keselamatan berkendara yang kami berikan ini dapat berguna untuk pelajar dan dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari. Ingat bahwa di rumah ada orang tua yang menunggu kepulangan kalian,’’ demikian Noval.