Tingkatkan Mutu Pendidikan,SMK N 4 Kabupaten Kepahiang Menggelar P5

Tingkatkan Mutu Pendidikan,SMK N 4 Kabupaten Kepahiang Menggelar P5

Kepahiang,Berita Nusantara.Com  Dalam Rangka Meningkatkan Kualitas Mutu Pendidikan Siswa, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK ) N 4 Kabupaten Kepahiang Menggelar Acara Pekan Projek Penguatan Profil Pelajaran Pancasila (P5).

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Johan Arifin,SH.MM Kepala Cabang Pendidikan Kabupaten Kepahiang pada hari Senin (22/05/2023).

Ketua Panitia Pelaksana Uun Adeko,S.Pdi Mengatakan,Kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajaran Pancasila (P5) akan dilakukan mulai tanggal 22 Mei sampai dengan 25 Mei 2023.

Kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajaran Pancasila (P5) Tahun ini dengan Tema “Ketarunaan” yang nantinya narasumber akan langsung dilakukan oleh Anggota Dandim Kabupaten Kepahiang,Ujar Uun Adeko.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK N 4 Yuwantoro,M.Pd dalam Sambutannya Mengatakan, Salah satu karakteristik dari kurikulum Mereka adalah adanya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila  (P5).

Karakteristik ini Fokus pada pengembangan kompetensi dan karakter pelajar melalui belajar kelompok seputar isu penting dalam konteks nyata sekitarnya.

Oleh sebab itu, untuk tahun ini SMK N 4 Kabupaten Kepahiang melaksanakan P5 dengan mengankat tema”Ketarunaan”,Ujar Yuwantoro.

Dengan adanya kegiatan P5 ini,Siswa akan lebih tau dan menerapkan Ilmu yang akan di dapat nanti, sehingga akan meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan siswa SMK N 4 Kedepannya nanti, Tutup Yuwantoro.