WEBINAR SISWA/I SMA DAN SMK SE-PROVINSI BENGKULU DENGAN TEMA “TETAP BERPRESTASI DIMASA PANDEMI COVID-19” .

Menghadapi pandemi Covid-19 di Provinsi Bengkulu ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu mengadakan Webinar Siswa/Siswi SMA dan SMK Se – Provinsi Bengkulu.

Acara tersebut di buka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Drs.Eri Yulian Hidayat,M.Pd, dan langsung mendapatkan pengarahan dari Gubernur Bengkulu, ‘’dalam menghadapi pandemi covid-19 ini harus selalu bersemangat dan berprestasi walaupun di dalam masa pandemi karna banyak sekali metode pembelajaran yang harus dilakukan, ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu. Webinar Siswa/i SMA dan SMK Se-Provinsi Bengkulu ini di ikuti oleh lebih dari 1000 siswa/siswi dan juga disiarkan Live streaming di youtube.

“Sangat sulit kita untuk berinteraksi sampai ribuan orang dalam satu acara seperti ini dan itupub bisa kita lakukan dengan mudah, cepat, murah dengan teknologi seperti ini, itulah salah satu manfaat dari teknologi, ujar Gubernur Bengkulu.

Masa Pandemi Covid-19 saat ini masuk pada tahun kedua, semua sektor dan lini terkena dampak, event nasional di Bengkulu pun tidak bisa di laksanakan. Gubernur pun memberi beberapa pertanyaan kepada setiap sekolah di 9 Kabupaten dan memberikan hadiah kepada siswa/siswi SMA/SMK yang bisa menjawab pertanyaan yang di ajukan Oleh Gubernur.

Di mulai dari pertanyaan “apa kepanjangan dari covid-19, Nama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, siapa yang menjahit bendera Merah Putih, tempat wisata objek di daerah Kabupaten Bengkulu Tengah, kapan ulang tahun Provinsi Bengkulu, pencipta lagu Indonesia raya, jumlah Provinsi di Indonesia dan apa Kepanjangan dari SMK”

Masing-masing sekolah yang dapat Menjawab di hadiahi uang tunai oleh Gubernur Bengkulu, atau di kirim ke rekening, setelah sedikit penyampaian dan arahan oleh Bapak Gubernur, acara pun berlanjut ke penyampaian materi dari narasumber oleh Bapak, DR. B. Herawan Hayadi, S.Kom, M. Kom, kemudian, Bapak Rahmad Ramelan, M.Pd, dan Bapak Riva’i, M.Pd.

Pintu ilmu pengetahuan terbuka lebar dengan pemanfaatan teknologi, maka manfaatkan lah teknologi sebaik-baiknya dalam hal positif agar menjadi pribadi yang baik.