Bank Begkulu hadir Untuk Memajukan UMKM di Kota Bengkulu

Bank Begkulu hadir Untuk Memajukan UMKM di Kota Bengkulu

BENGKULU,Berita Nusantara.Com – Bank Bengkulu ikut mendukung geliat Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kota Bengkulu.

Pimpinan Bagian pemasaran Bank Bengkulu Cabang Utama Budi Srianto mengatakan, salah satunya dengan menghadirkan stand pelayanan di Semarak Expo UMKM.

“Kita berkolaborasi dengan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Kota Bengkulu, dengan mengadakan semarak expo UMKM, berdayakan UMKM melalui sinergitas dan kolaborasi inovatif dan berdaya saing,” kata Budi usai pembukaan Semarak Expo UMKM di Bencoolen Mall, Rabu (18/10/2023).

Budi menjelaskan Bank Bengkulu merupakan bank daerah yang mensupport UMKM, terutama UMKM yang ada di Kota Bengkulu.

“Dengan adanya stan Bank Bengkulu di UMKM expo ini, pelaku UMKM bisa datang langsung ke sini, dalam masalah KUR, Kredit Usaha Menengah, juga kita mensupport program pemerintah kredit usaha rakyat,” jelas Budi.

Di sisi lain, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Kota Bengkulu Nurlia Dewi, menjelaskan, tahun ini ada sekitar 300 UMKM yang sudah dibina.

Namun untuk kegiatan bazzar di semarak expo ini beberapa perwakilan di masing-masing sektor UMKM.

“Melihat kapasitas tempat, di bazzar kita melihat mall ini tempat yang representatif ya. Hujan panas juga tetap nyaman untuk lakukan pelayanan,” kata Dewi.

Ia menjelaskan tahun ini, pihaknya tidak hanya fokus ke kuliner tapi di UMKM bidang jasa. Hal ini mempertimbangkan potensi export dari hasil produk UMKM dari Bengkulu.

“kita lebih kepada mengembangkan industri, karena dengan industri kita bisa export keluar. Sehingga kita perlu gerakan agar pelaku usaha kita bisa keluar, tidak hanya di Kota Bengkulu,” jelas Dewi.