Ditengah pandemi siswa SMA N 4 Kepahiang tetap berprestasi

Ditengah pandemi siswa SMA N 4 Kepahiang tetap berprestasi

Kepahiang, Berita Nusantara.Com Ditengah Pandemi Covid-19, aktivitas masyarakat di batasi oleh pemerintah dengan menerapkan 3 M yaitu Menjaga jarak, Mencuci Tangan,dan Memakai Masker.

Hal tersebut tanpa terkecuali di lakukan oleh dunia pendidikan di Indonesia, anak-anak harus mematuhi protokol kesehatan (Prokes) demi menghindari penularan virus Covid-19.

Namun dengan keterbatasan tersebut tidak menghalangi anak-anak untuk berprestasi, salah satunya adalah siswa SMA N 4 Kabupeten Kepahiang.

Dalam ajang Lomba Festival Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang di gelar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan,Riset dan Teknologi (Kemendikbudriset) RI yang di lakukan pada 18-26 Agustus lalu.

Siswa SMA N 4 Kabupeten Kepahiang Lora Hardiyanti dapat juara 1 tingkat Provinsi Bengkulu dan mewakili provinsi Bengkulu di tingkat nasional melalui cabang desain poster mengalahkan peserta sembilan kabupaten dan satu kota di provinsi Bengkulu.

Kepala Sekolah Jonaidi,M.Pd melalui Guru Seni dan budaya Evi Efriyanti,M.Pd saat dikonfirmasi,Senin 20/09/2021 di ruang kerja kepala sekolah Mengatakan, Alhamdulillah di tengah pandemi saat ini anak-anak masih berkreativitas.

Lebih lanjut Evi menjelaskan, sebenarnya sekolah SMA N 4 Kepahiang pada Lomba Festival Seni Siswa Nasional (FLS2N) di tingkat Provinsi Bengkulu yang lalu,pihak sekolah SMA N 4 mengirimkan 5 Siswa-siswi terbaik untuk mengikuti lomba di tingkat Provinsi,dengan kategori cabang yang berbeda diantaranya,cabang seni tari Kreasi atas nama Sentia Pertiwi,Cabang Pokal Solo Putri Suci Dewi,Cabang Desain Poster Lora Hardiyanti,Cabang Baca Puisi Putri Damayanti dan Cabang Seni Kriya Dia Meli Fitriani.

Dengan 5 Kategori Cabang yang di ikuti ,Alhamdulillah 3 siswa kita mendapatkan juara di antaranya, Lora Hardiyanti Juara 1 Kategori Lomba Desain Poster,Sentia Pertiwi Juara II Kategori Tari Kreasi,Dia Meli Fitriani Juara III Seni Kriya.

Prestasi tersebut tidak lepas berkat dukungan penuh oleh pihak sekolah di bawah naungan kepala Sekolah Jonaidi,M.Pd beliau sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang sifatnya positif ,saya selaku guru pembimbing khususnya di bidang seni dan budaya sangat berterima kasih kepada beliau atas dukungannya, baik materi maupun non materi, sehingga dapat mengharumkan nama sekolah SMA N 4 baik di tingkat Provinsi Bengkulu maupun di tingkat Nasional,”kata Evi.