Kadis Dikbud Mintak Kepala Sekolah terus berinovasi

Kadis Dikbud Mintak Kepala Sekolah terus berinovasi


Bengkulu,Berita Nusantara.Com Dalam rangka meningkatkan kualitas mutu dan kualitas Pendidikan di Provinsi Bengkulu,maka perlu adanya inovasi -inovasi yang di lakukan oleh kepala sekolah baik SMA,SMK dan SLB.

Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Drs.Eri Yulian Hidayat,M.Pd ditengah persaingan pendidikan saat ini baik swasta maupun negeri,maka perlu inovasi yang dilakukan oleh setiap sekolah masing-masing.

Dengan adanya peningkatan mutu dan kualitas Pendidikan yang di lakukan oleh kepala sekolah secara tidak langsung akan membuat minat dari orang tua maupun murid masuk dan belajar di sekolah yang berkualitas dan berdaya saing.

Salah satu contoh saat Pendaftaran Penerimaan Siswa Baru (PPDB) yang lalu banyak Sekolah Negeri peminatnya kurang padahal sekarang ini pemerintah telah menetapkan zonasi untuk pemerataan siswa didik,Namun kenyataannya masih banyak Sekolah tidak di minati oleh siswa.

Itu terjadi banyak faktor mungkin SDM dan Mutu Pendidikan yang kurang,oleh sebab itu perlu di cari masalahnya dengan di tuntut kepala sekolah yang kreatif dan inovatif,tegas Eri Yulian Hidayat.

Lebih lanjut Eri Yulian Hidayat  mengatakan,bagi kepala sekolah yang fasip tentu Pemerintah propinsi Bengkulu, melalui kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu akan melakukan evaluasi bagi kepala sekolah yang kurang berinovasi atau yang di katakan menerima apa adanya,tutup Eri Yulian.