Kemenag Kepahiang gelar Sosialisasi Juknis Pengisian Blanko ijazah

Kemenag Kepahiang gelar Sosialisasi Juknis Pengisian Blanko ijazah

Kepahiang,Berita Nusantara.Com Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang Menggelar Sosialisasi Pengisian Blanko Ijazah Madrasah di auala Kemenag kabupaten Kepahiang Jum’at 21/05/2021.

Acara tersebut di buka langsung oleh kepala Kemenag H.Arsan, S Ibrahim,S.Ag,.M.HI, yang di hadiri seluruh kepala sekolah RA,Mi,MTs,MA dan MAK.

Selain itu juga di ikuti seluruh pejabat di lingkungan kementerian agama (Kemenag) Kabupaten Kepahiang.

Kepala Kementerian Agama ( Kemenag) H.Arsan, S Ibrahim,S.Ag,.M.HI di dalam sambutannya mengatakan Sosialisasi ini adalah Kegiatan Kementerian Agama Provinsi Bengkulu.

Oleh sebab itu untuk lebih jelasnya bagaimana tentang tata cara Juknis pengisian blanko ijazah madrasah terbaru berdasarkan SK.DIRJEN PENDIS Nomor : 1835 Tahun 2021.

Saya harapkan kepada seluruh peserta sosialisasi untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik agar kiranya nanti jangan sampai penulisan ijazah ini tidak sesuai dengan aturan Atau regulasi yang terbaru.

Lebih lanjut H.Arsan S,Ibrahim,S.Ag,.M.HI Mengatakan ijazah adalah dokumen yang sangat penting bagi anak-anak kita,jadi saya harapkan sekali lagi mhon kepada seluruh peserta agar benar-benar memahami tentang pengisian blanko ini.

Selain itu juga Kepala Seksi (Kasi) Madrasah Rosiati,S.Ag menambahkan kegiatan ini di laksanakan selama satu hari,adapun narasumber dari Kementerian Agama Provinsi Bengkulu.

Tentu harapan kami para kepala sekolah,RA,MI,MTs,MA dan MAK benar-benar memahami petunjuk teknis tentang blanko pengisian ijazah ini

Rosiati,juga menambahkan di samping Kegiatan Sosialisasi tentang pengisian blanko ijazah Sekaligus Sosialisasi tentang penguatan karakter anak.

Dengan tujuan agar anak-anak paham betapa pentingnya karakter demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan antar umat beragama.

Karena kita ketahui negara kita ini sangat majemuk, banyak terdiri suka,agama dan ras jadi jangan sampai anak-anak didik nantinya lupa kita harus saling hormat menghormati antara suku,agama dan ras yang lainya imbuhnya.(Redaksi)