Pemerintah Desa Taba Teret Realisasikan Dana Covid 8 %

Pemerintah Desa Taba Teret Realisasikan Dana Covid 8 %

Bengkulu Tengah,Berita Nusantara.Com dalam rangka mencegah dan menanggulangi penyebaran Covid-19, Pemerintah desa Taba teret melalui Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021 ini menganggarkan 8 % untuk pencegahan dan penaggulangan Covid-19.

Saat di wawancarai media Berita Nusantara.com di kantor desa Taba teret kepala desa sopyan sori menjelaskan, untuk saat ini pemerintah desa telah merealisasikan dana pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

Adapun dana yang di gunakan seperti.penyemprotan desinfektan,pembelian masker dan hand sanitizer.

Selain itu juga pemerintah desa telah mebuat posko siaga Covid,pembelian kasur dan menyediakan tempat isolasi apabila ada warga yang terpapar covid 19.

“Lebih lanjut kades menyampaikan,agarkiranya masyarakat Taba teret tetap menjaga protokol kesehatan (prokes)  jangan sampai ada warga yang terpapar covid 19 ini,kata Sopyan sori”.

Dengan besamama-sama pemerintah dan masyarakat untuk mencegah dan menanggulangi penyebaran Covid-19 ini, terutama desa Taba teret jangan sampai ada yang terpapar virus Covid 19.

Dan apabila nantinya ada warga yang terpapar kita sebagai pemerintah sudah menyiapkan rumah isolasi,namun ini semua untuk antisipasi “kata kades.

Harapan kami sebagai pemerintah kalau bisa jangan sampai rumah isolasi ini di huni oleh masyarakat,namun apabila terjadi apa boleh buat yang jelas sudah kita sediakan tempat yang layak Imbuhnya.