Pemdes Taba Saling Saling Realisasikan DD 40 % Tahap Pertama

Pemdes Taba Saling Saling Realisasikan DD 40 % Tahap Pertama

Kepahiang,Berita Nusantara.Com Pemerintah Desa (Pemdes) Taba Saling Kecamatan Tebat Karai Kabupaten Kepahiang Propinsi Bengkulu realisasikan Dana Desa (DD) 40 % Tahap Pertama.

Kades Irda Yuda Hartawan Saat dikonfirmasi di kediamannya Senin (18/07/2022) mengatakan, Alhamdulillah Pemerintah Desa Taba Saling telah Merealisasikan Anggaran Dana Desa ( DD ) 40 % Tahap Pertama.

Adapun Kegiatan yang telah dilakukan seperti pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat, mulai dari bulan Januari sampai dengan bulan Juni sebanyak 71 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Ungkap Kades.

Selain itu juga dalam rangka mencegah penularan Virus Covid-19, Pemerintah Desa Taba Saling membagikan Masker Kepada Masyarakat dan Melakukan Penyemprotan Disinfektan kerumah-rumah warga.

“Dengan telah direalisasikan Dana Desa (DD) tahap pertama ini, Pemerintah akan mengusulkan kembali pencairan Dana Desa (DD) 40 % Tahap Kedua, untuk saat ini Proses pengajian Pencairan sedang dilakukan Verifikasi di tingkat Kabupaten,ujar Kades”.

“Mungkin dalam waktu dekat ini Pemerintah Desa akan menerima Kembali Kucuran Dana Desa dari Pemerintah Pusat,Tutup Kades”.