Pemerintah Desa Surau Realisasikan DD 40% Tahap I

Bengkulu Tengah,Berita Nusantara.Com Pemerintah Desa Surau Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah, beberapa bulan yang lalu telah menerima kucuran Dana Desa (DD),dan Alokasi Dana Desa (ADD) dari pemerintah pusat  Tahun Anggaran 2021.

Saat di temui di kediamannya Kades surau M.Yamin mengatakan pemerintah desa suarau telah merealisasikan anggaran pencegahan Covid-19 sebesar 8 %  untuk pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

“Seperti Pembelian Masker,Hand sanitizer,dan Penyemprotan disinfektan.itu semua di lakukan tidak lain dan tidak bukan untuk mencegah penularan covid 19,” tutur Kades.

 

 

Selain itu juga pemerintah desa telah menyalurkan BLT Dana Desa (DD) Tahap Pertama sebanyak 63 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Tentu harapan kami sebagai pemerintah desa dengan telah berjalanannya Kegiatan Pembangunan yang bersumber dari Dana Desa (DD),dapat membantu dan meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya masyarakat desa surau.

“Lebih lanjut kades mengatakan, mudah2 an Covid-19 ini cepat berlalu, agar aktivitas dan kegiatan masyarakat bisa normal kembali ,”tutup kades.