Sekda Optimis Gedung PGRI Selesai Akhir Tahun

Sekda Optimis Gedung PGRI Selesai Akhir Tahun

Kepahiang,Berita Nusantara.Com Sekretaris Daerah Kabupaten Kepahiang, Hartono mengapresiasi pembangunan gedung Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Pembangunan gedung tersebut ditargetkan akan selesai pada akhir tahun ini.

Hartono yang sekaligus ketua PGRI Kabupaten Kepahiang mengatakan, pembangunan gedung PGRI ini, merupakan ikhtiar dari organisasi guru untuk memiliki gedung kegiatan sendiri. Dimana pembangunan gedung PGRI itu, didapat dari hasil kumpulan para guru ataupun PGRI sejak lama. Dengan dibangunnya gedung PGRI ini nantinya bisa digunakan untuk aktivitas peningkatan kapasitas guru dan masyarakat umum.

“Melihat progress yang ada, insya Allah tahun ini gedung PGRI selesai dibangun. Sehingga nantinya, gedung tersebut bisa dimanfaatkan sesuai fungsinya. Saya juga mengapresiasi, teman-teman guru yang sepakat untuk mengumpul sedikit demi sedikit dana untuk pembangunan gedung PGRI,” ujar Hartono, Rabu 18 Oktober 2023.

Dijelaskan Hartono, gedung PGRI ini nantinya difungsikan sebagai kepentingan aktivitas kegiatan guru, Pemerintah Kabupaten Kepahiang dan juga kepentingan masyarakat umum. Jadi dirinya berharap, gedung PGRI bisa memberikan manfaat bagi masyarakat banyak khususnya untuk para guru.

“Mudah-mudahan dengan adanya gedung PGRI ini, bisa menjadi pusat kegiatan guru dalam meningkatkan pendidikan, pembelajaran dan karakter yang cerdas,” jelas Hartono.

Disisi lain tambah Hartono, keberadaan PGRI Kabupaten Kepahiang juga diharapkannya bisa menjadi organisasi profesi untuk meningkatkan profesionalisme guru, meningkatkan harkat dan martabat profesi guru, menjamin hak dan kewajiban profesi guru, meningkatkan kecakapan guru, serta meningkatkan profesi dan karir guru.

“Saya juga berharap betul, peran PGRI ini bisa menjadikan para guru di Kepahiang semakin profesional. Dan juga dapat menjalankan tugasnya sesuai prosedur dan tupoksinya,” Ujar Sekda.