SMA N 1 Kota Bengkulu Peringati Hari Guru Nasional ke-77

SMA N 1 Kota Bengkulu Peringati Hari Guru Nasional ke-77

Bengkulu,Berita Nusantara.Com Dalam Rangka Memperingati Hari Guru Nasional (HGN) ke -77 yang diperingati setiap tanggal 25 Nopember, Sekolah Menengah Atas ( SMA) N 1 Kota Bengkulu melakukan Upacara Bendera dihalaman sekolah, Jum’at (25/11/22).

Kepala Sekolah Rustiyono,M.Pd saat diwawancarai Media Berita Nusantara.Com mengatakan Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya dikarenakan sebelumnya dewan guru,staff serta siswa tidak bisa menggelar upacara maupun Kegiatan lainnya dikarenakan penyebaran  Covid-19 di Indonesia cukup tinggi. Alhamdulillah  Covid-19 tahun ini sudah melandai sehingga dewan guru,staff dan siswa bisa menggelar upacara bendera pada tahun ini dan menggelar beberapa kegiatan.

Lebih lanjut Rustiyono menjelaskan, adapun tujuan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) adalah salah satu bentuk penghormatan kepada Guru yang telah bejasa dalam memberikan ilmunya kepada anak-anak didiknya.

Selain itu juga Wakil Kurikulum Laina Tusifah S.Pd mengatakan, ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh SMA N 1 Kota Bengkulu Untuk memperingati Hari Guru Nasional (HGN) Ke-77.

“Mulai upacara bendera, pemberian penghargaan bagi guru berprestasi, pemberian kado kepada dewan guru, pemotongan tumpeng serta kegiatan lomba tenis meja baik dewan guru maupun siswa dan masih banyak yang lainnya,ujar Laina”.

Dengan adanya peringatan Hari Guru Nasional ini dapat menambah semangat bagi dewan guru untuk memberikan ilmunya kepada siswa sehingga kedepan dapat melahirkan generasi penerus bangsa yang berkualitas.

Selain itu juga target Kepala Sekolah SMA N 1 Rustiyono,M.Pd tahun depan 50 Persen siswa alumni SMA N 1 dapat masuk perguruan tinggi negeri tanpa tes atau istilah jalur prestasi, untuk itu momen peringatan Hari Guru Nasional ini dapat menjadikan semangat dalam rangka mewujudkan program -program sekolah yang sudah direncanakan.

Sementara itu Ketua OSIS Habli Rafli mengatakan, mengucapkan terimakasih kepada bapak/ibu guru yang telah memberikan ilmunya kepada kami.Guru adalah Pahlawan tanpa Jasa oleh sebab itu perlu dihormati dan dihargai,salah satu bentuk penghormatan kami kepada dewan  guru ketua OSIS bersama siswa memberikan kado dan tumpeng kepada dewan guru.

Hal tersebut di lakukan bentuk penghormatan kami selaku siswa  kepada bapak ibu guru yang telah mendidik dan memberikan ilmunya kepada kami,ujar Fadli.