SMA N 2 BU, Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-94

SMA N 2 BU, Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-94

Bengkulu Utara,Berita Nusantara.Com Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke-94,SMA N 2 Kabupaten Bengkulu Utara menggelar Upacara Bendera pada hari Jum’at 28 Oktober 2022 di Lapangan SMA N 2 Bengkulu Utara berjalan dengan Lancar dan Sukses.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh kepala sekolah SMA N 2 Bengkulu Utara Bapak Kaman,M.Pd dan diikuti oleh dewan guru,staff dan Siswa/i.

Sumpah pemuda yang ke-94 tahun ini  mengangkat tema”Bersatu Bangun Bangsa”

Dalam Sambutannya Kaman,M.Pd mengatakan, peringatan hari sumpah pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungi ,dipelajari, ditemukan pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju Visi bangsa yang besar.

Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial,suku,agama,ras dan kultur dalam membangun persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,kata Kaman membacakan sedikit petikan teks sambutan menteri pemuda dan olahraga republik Indonesia.

“Lebih lanjut Kaman mengatakan, untuk menghargai dan mensyukuri perjuangan para pahlawan ,salah satu caranya adalah dengan terus belajar, tingkat ilmu pengetahuan dan ukir prestasi sebanyak -banyaknya untuk kemajuan bangsa dan negara republik Indonesia”.

“Upacara tersebut berjalan dengan hikmat.Seluruh peserta upacara larut dalam nuansa kebersamaan dan saling menguatkan untuk terus melanjutkan cita-cita para pemuda pendiri bangsa”.