SMA N 3 Kota Bengkulu Menggelar Rapat Dinas Sekaligus Syukuran Gedung Baru

SMA N 3 Kota Bengkulu Menggelar Rapat Dinas Sekaligus Syukuran Gedung Baru

Kota Bengkulu,Berita Nusantara.Com Sekolah Menengah Atas (SMA) N 3 Kota Bengkulu Menggelar Rapat Dinas Bersama Dewan Guru yang di Hadiri Oleh Kabid Pembina SMA Tree Marnope,M.TPd Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Propinsi Bengkulu dan Sekaligus Syukuran Gedung Baru,Kamis (12/01/2023).

“Kepala Sekolah Abdal Khairi dalam Sambutannya Mengatakan, adapun kegiatan pada hari ini adalah Rapat Dinas Awal Semesteran yang rutin dilakukan dan Sekaligus Syukuran atas pembangunan gedung sekolah yang telah selesai dilaksanakan”.

Rapat Dinas Awal Semesteran ini bertujuan untuk mempersiapkan proses belajar mengajar enam bulan kedepan dan Persiapan Ujian Praktek bagi Siswa kelas XII , Sekaligus rapat persiapan event SMANTI Expo yang akan dilaksanakan pada bulan Maret nanti,ujar Abdal Khairi.

“Lebih Lanjut Abdal Menjelaskan untuk Kegiatan event  SMANTI Expo nanti akan dilakukan secara meriah, oleh sebab itu perlu persiapan yang matang”.

kegiatan event  SMANTI Expo yang akan dilaksanakan nanti yaitu menampilkan UMKM hasil karya anak-anak dan Menampilkan talenta Seni Siswa dan Siswi SMA N 3 Kota Bengkulu.

“Selain Rapat Dinas Semesteran, pada hari ini SMA N 3 Kota melakukan Syukuran atas Pembangunan yang telah selesai dilaksanakan Tahun 2022, Alhamdulillah Tahun 2022 SMA N 3 Kota Bengkulu mendapatkan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbudriset), Ungkap Kepala Sekolah”.

Adapun bangunan yang telah dilakukan seperti Rehap Ruang Kelas,Ruang Laboratorium,Ruang Guru dan WC, “mudah -mudahan kedepan pihak Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah ,Wali Murid dan termasuk Pihak Swasta” untuk tetap berpartisipasi dalam rangka memajukan SMA N 3 Kota Bengkulu yang lebih baik lagi.

Selain itu juga Kabid Pembina SMA Tree Marnope,M.TPd dalam Sambutannya Menyampaikan, Terimakasih telah mengundang pihak dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi Bengkulu dalam rangka Rapat Dinas Awal Semesteran dan sekaligus syukuran atas pembangunan Rehap gedung SMA N 3 Kota Bengkulu yang telah tuntas dilakukan.

Tree Manorpe mengatakan, seyogyanya Kegiatan Rapat Dinas ini adalah Kegiatan Rutinitas yang Dilakukan oleh sekolah untuk merancang dan mempersiapkan proses belajar mengajar di sekolah itu sendiri,namun dalam kesempatan ini saya  selaku Kabid Pembina SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Bengkulu ingin menyampaikan kepada seluruh dewan guru untuk tetap mematuhi regulasi dan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam melakukan proses belajar mengajar di sekolah masing-masing.

“Selain itu juga saya ingin mengingatkan kepada semua dewan guru, untuk tidak lalai dalam urusan kepegawaian contoh   seperti kenaikan pangkat jangan sampai lalai ,ujar Tree Marnope”.

“Mengingat hal tersebut sangat penting bagi bapak ibu dewan guru semua, apabila nanti ada urusan kepegawaian yang dihambat oleh dinas silahkan sampaikan dengan kepala dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi Bengkulu Eri Yulian Hidayat atau saya sendiri,urusan yang sifatnya dinas dijamin tidak ada  Pungutan Liar (Pungli) Kalau sampai ada laporkan saja kepada Aparat Penegak Hukum (APH).

Termasuk kalau ada yang menghambat urusan bapak ibu sekalian saya siap membantu dan melaporkan kepada atasan maupun ke Aparat Penegak Hukum (APH).

“Diakhir sambutannya Tree Marnope mengatakan kagum dan bangga atas Pekerjaan Pembangunan yang telah selesai dilaksanakan oleh pihak sekolah, mengingat kegiatan ini dilaksanakan secara swakelola dan anggaran yang terbatas,namun kalau melihat dari hasil pekerjaan yang telah selesai dilaksanakan sangat memuaskan, Kedepan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Bengkulu tetap akan membantu baik sarana dan prasarana di SMA N 3 Kota Bengkulu yang belum memadai,agar kedepan SMA N 3 Kota Bengkulu lebih Maju dan Membanggakan Dunia Pendidikan di Propinsi Bengkulu ini ,tutup Tree Marnope”.