Hari ini ANBK tingkat SMK di Mulai

Hari ini ANBK tingkat SMK di Mulai

Bengkulu,Berita Nusantara.Com Asesemen Berbasis Komputer (ANBK),tingkat SMK di Provinsi Bengkulu hari ini mulai di laksanakan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Propinsi Bengkulu Eri Yulian Hidayat,M.Pd., Menjelaskan Pelaksanaan ANBK tingkat SMK Se Propinsi Bengkulu di mulai hari ini, adapun pelaksanaan tersebut di lakukan selama tiga hari mulai tanggal 20 September sampai 23 September 2021.

Di sampaikan Eri Yulian Hidayat, ANBK adalah Program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudriset) RI yang di laksanakan secara serentak di seluruh Indonesia tanpa terkecuali Propinsi Bengkulu.

Adapun tujuan ANBK ini adalah untuk mengetahui sisitem pembelajaran di seluruh Indonesia,dengan diadakannya ANBK ini akan menentukan kebijakan sistem pendidikan kedepanya,.Kata Eri Yulian Hidayat.

Oleh sebab itu kami selaku Pemerintah di tingkat Propinsi yang menaungi seluruh SMK dan SMA di Provinsi Bengkulu,telah melakukan Monitoring ke sekolah-sekolah dalam menghadapi ANBK ini.

“Di katakan Eri Yulian Hidayat, berdasarkan pantauan di lapangan persiapan sudah seratus persen mulai dari sarana dan prasana serta Prokes yang akan di terapkan dalam ujian ANBK,Mudah-mudahan Pelaksanaan ANBK tingkat SMK ini berjalan sesuai dengan rencana,”tutup Eri Yulian Hidayat.