Pemerintah Desa Taba Teret Salurkan BLT Tahap I

Pemerintah Desa Taba Teret Salurkan BLT Tahap I


Bengkulu Tengah,Berita Nusantara.Com Pemerintah Desa Taba Teret Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah,Sabtu pagi 08/05/2021 menyalurkan BLT tahap I.

Kades taba teret Sopyan Sori saat di wawancarai di kantor desa menjelaskan “Alhamdulillah Pemerintah Desa Taba Teret telah menyalurkan BLT tahap I kepada masyarakat”.

Adapun jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 112 KK,jumlah tersebut lebih banyak dari tahun kemarin,di tahun 2020 penerima bantuan BLT dana desa sebanyak 105 KK.

Penambahan tersebut di sebabkan adanya perubahan administrasi dan warga yang tahun kmrin dapat bantuan , seperti Bantuan Sosial Tunai (BST),PKH serta BPNT ternyata di tahun ini tidak dapat lagi .

Maka masyarakat tersebut di usulkan untuk mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2021 ini.

Adapun harapan kami sebagai pemerintah desa dengan telah di salurkanya BLT Dana Desa Tahap I ini bisa meringankan beban masyarakat khususnya desa Taba Teret yang mana sekarang masih dalam keadaan pandemi covid 19.

Selanjutnya untuk BLT tahap kedua kita tunggu pencairan selanjutnya,di karenakan tahun ini BLT dana desa di Anggarkan selama 12 bulan dan sistem pencairanya pun berubah dari tahun sebelumnya.

Kalau tahun lalu BLT Dana Desa selama 6 Bulan dan pencairanya per 3 bulan sekaligus, sedangkan tahun ini di Anggarkan 12 bulan serta pencairan nya perbulan jadi setelah di salurkan pemerintah desa membuat laporan ke Dinas Pemberdayaan dan Desa (PMD) baru setelah itu bulan ke dua di transfer ke kas desa.

“Jadi di himbau kepada masyarakat desa Taba teret untuk bersabar untuk pencairan bulan kedua mudah2 an setelah lebaran desa sudah mendapatkan transfer dari pemerintah pusat “kata Sopyan”.(Redaksi)