Percepat Pembangun,Kades Suka Mulya Gandeng TNI

Percepat Pembangun,Kades Suka Mulya Gandeng TNI

Bengkulu Utara,Berita Nusantara.Com Dalam rangka meningkatkan Perekonomian masyarakat,salah satunya adalah akses jalan yang bagus.

Kades Suka Mulya Nirmi mengatakan, untuk mewujudkan Pembangunan infrastruktur di desa Suka Mulya perlu dukungan semua pihak baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah ,Swasta dan Pemerintah Desa itu sendiri.

“Salah satu langka untuk mewujudkan pembangunan Jalan Usaha Tani ( JUT) Maupun jalan lingkungan pemerintah desa telah menganggarkan melalui Dana Desa ,namun mengingat dana desa sangat terbatas,apalagi untuk saat ini dana desa banyak digunakan untuk penanganan Covid-19 dan Pemberdayaan,ujar Kades”.

Oleh sebab itu, untuk mempercepat pembangunan salah satunya adalah pembukaan jalan usaha tani (JUT), pemerintah desa menggandeng TNI dengan Program andalannya yaitu TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD).

Alhamdulillah Desa Suka Mulya Tahun 2022 ini mendapatkan Program TMMD , yang mana TNI akan membuka Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 3.5 KM.Jalan tersebut akan menghubungkan antara dua Kecamatan yaitu Kecamatan Giri Mulya dengan Kecamatan Padang jaya.

“Kedepan saya terus berupaya untuk bekerjasama dengan semua pihak,baik pemerintah daerah maupun swasta dalam memajukan desa suka Mulya ,ungkap Kades”.

“Dalam waktu dekat ini Pemerintah Desa Suka Mulya akan berkoordinasi dengan pihak PT.Sandabi Indah Lestari yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit dan pengolahan minyak mentah Kelapa sawit,agar Pihak perusahaan dapat berkontribusi dalam membangun desa suka Mulya dengan program  CSR nya.mengingat desa suka Mulya adalah desa penyangga dimana tempat perusahaan sandabi beroperasi.saya berharap kepada pihak perusahaan untuk peduli terhadap lingkungan sekitar , agar masyarakat juga menikmati pembangunan dan kesejahteraan, tutup Kades”.